6 Tips Merawat Kursi Kantor dan Menjaga Kebersihannya

Kursi kantor merupakan furniture kantor yang harus dirawat dan dijaga kebersihannya. Mengingat betapa pentingnya kursi kantor untuk menunjang pekerjaan kantor sehari-hari. Pada dasarnya kursi kantor memiliki desain yang kuat.

Pada kenyataannya banyak ditemukan bahwa kursi kantor dengan tampilan secara keseluruhan masih bagus. Tetapi sudah rusak dan tidak terpakai lagi. Misalnya karena ada kerusakan pada kaki atau jok kulit kursi.

Kerusakan ini disebabkan oleh kurangnya perawatan yang dilakukan pegawai kantor. Kewajiban merawat kursi kantor sebenarnya kewajiban seluruh pegawai kantor. Tergantung dimana tempat atau ruangannya.

Oleh karena itu, mengetahui dan memahami tips merawat kursi kantor perlu diketahui oleh seluruh karyawan. Langsung saja, berikut ini 7 tips yang perlu diketahui untuk merawat kursi kantor.

Tips Merawat Kursi Kantor

Supaya tips merawat kursi kantor berikut dapat berjalan dan sesuai dengan yang diinginkan. Dalam menjalankan tips ini harus sabar dan telaten. 6 tips merawat kursi sebagai berikut:

1.     Tidak Menyeret Kursi

Tidak semua kursi kantor memiliki fitur roda pada kakinya. Sehingga sebaiknya jangan sekali-kali menyeret kursi ketika memindahkannya. Tentu saja hal ini berlaku untuk kursi kantor yang tidak memiliki fitur roda.

Alangkah baiknya untuk memindahkan kursi tanpa roda di kakinya dilakukan dengan mengangkat kursi. Namun jika kursi kantor memiliki fitur roda, tidak masalah jika Anda menyeretna ketika memindahkannya.

2.     Tidak Membenturkan Kursi

Benturan pada kursi kantor bisa terjadi karena ketidaksengajaan. Sehingga memang sebaiknya Anda harus berhati-hati jangan sampai membenturkan kursi dengan benda lain. Benturan yang keras akan menimbulkan goresan.

Benturan yang keras pada kursi kantor juga bisa menimbulkan lecet dan cacat. Tentu saja, Anda pasti tidak mau kan kursi kantor Anda cacat. Hal ini akan mengganggu keindahan kursi kantor.

3.     Tidak Menduduki Sandaran Lengan

Sandaran lengan pada kursi memiliki fungsi untuk meletakkan tangan dan agar lengan beristirahat. Sehingga desain pada sandaran lengan tidak dikhususkan untuk menahan beban berat.

Jangan sekali-kali Anda mencoba untuk menduduki sandaran lengan pada kursi kantor. Jika Anda nekat mendudukinya, sandaran kursi Anda akan bengkok bahkan patah.

4.     Menjaga Kursi Dari Tumpahan Zat Cair

Zat cair yang dimaksud disini adalah minuman, baik jus, kopi, maupun teh. Kursi yang terkena cairan rentan akan kerusakan. Jika kursi kantor terlanjur terkena cairan entah itu kopi, atau lainnya.

Maka segera bersihkan cairan dengan tisu atau kain lap yang mudah meresap air. Sehingga cairan tidak sampai meresap ke spon kursi kantor.

5.     Kursi Bukan Pijakan Kaki

Jika Anda memerlukan pijakan kaki untuk memanjat atau mengambil barang yang berada di ketinggian. Sebaiknya Anda menggunakan tangga yang ada di kantor. Jangan pernah menjadikan kursi sebagai pijakan kaki.

6.     Bersihkan Debu

Debu yang menumpuk pada kursi kantor akan menjadi padat jika tidak dibersihkan. Oleh karena itu, Anda harus rutin membersihkan kursi kantor dari debu. Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu.

Itu tadi 6 tips merawat kursi kantor, supaya kursi kantor awet dan terjaga kebersihannya. Jika Anda membutuhkan furniture kantor terlengkap dan terbaik di Kota Surabaya, pilihlah Nuansa Kantor Surabaya. Nuansa Kantor Surabaya adalah distributor furniture kantor terpercaya dan terbaik di kotanya.

Anda dapat berbelanja secara offline maupun online. Untuk harga tidak perlu khawatir, karena Nuansa Kantor menawarkan produk terbaik dengan harga terjamin. Nuansa Kantor memberikan bukti bukan sekedar janji.

Baca Juga: Kursi Kantor Berkualitas

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*